TATACARA MENGURUS PASPOR

sedikit ingin berbagi pengalaman pada temen-teman sekalian……..

saya ingin menulis tentang hal ini bertujuan untuk membantu sesama.

mengingat pada musim liburan saya ingin berkunjung ke bapak saya dimalaysiya dan saya tidak tau tatacara mengurus paspor, tetapi setelah di sercing di mbah google saya menemukan informasi yang sangat tepat  dan sangat membantu. maka saya berupaya ingin berbagi pengalaman ini.

mengurus paspor tidak lah rumit dan susah dan yang paling penting tidak mahal seperti kalau kita menyuruh calo.

1. pada tanggal 15 saya dafatar paspor lewat online

persyaratannya (kk, ijazah/akte kelahiran, ktp).

semua persyaratan di scan dengan format JPG dan besarnya maksimal 300kb.

ini alamat web imigrasi (http://www.imigrasi.go.id/)

nah masuk pada pilihan panpor online. dan ikuti peuntuk yang ada disana.

2. pada tanggal 17 saya ke kantor imigrasi kebetulan sya memilih kanim yang saya datangi kantor imigrasi khusu surabaya kelas 1 surabaya  tepatnya alamatnya (jl.jendral. s. parman no 58 A/waru, sidoarjo surabaya

nyampek disana beli map dan materai dan juga fotocopy berkas yang asli. dengan jumlah semuanya Rp  18.000

lalu ke loket 2 yaitu pelayanan online.

nah kebetulan saya menunggu 1 jam setelah itu dapat tanda keterangan bahwa sudah membawa berkas yang asli. dan saya diminta datang lagi ke esokan harinya. sebelum jam 15.00

3. saya datang lagi tanggal 18 dan langsung menuju loket 5 untuk ngambil antrian pembayara. cukup lama sih menunggu dari jam 2 sampam jam baru dipanggil dan menunggu lagi untuk proses sidki dari, foto, dan wawancara. sampam jam 6 saya sudah selesai…..

oya lupa masalah pembayaran. saya bayar Rp 255.000,- karena saya pakai paspor 48 h. untuk liburan. kalau untuk tki pakai 24 h. bayarnya 10.500,-

wahhhhhhhhh melelahkan ya……….

tapi ketimbang ke calo….. kita rugi uang dan dak ada bedanya dengan yang pakai calo soalnya walau kita pakai calo kita mesti disuru ikiut juga, jadi calonya haya memberi petunjuk arahh (walah cuman gitu doang ada petunjuk arah kayak anak kecil pokkkkkkkk wkwkwkkw).

setelah proses selesai paspor bisa diambil satu minggu lagi.

jadi dechhhhhhhhhhhhh..

selagi kita bisa.. ngapain nyuruh orang lain.

terima kasih semuga bermamfaat.

matsay

Diterbitkan oleh

matsaini

profil pendidikan pendidikan pertama dari kedua prang tua kemudian melanjutkan sekolah dasar di SDN KOLO-KOLO 1 ARJASA dan lulus pada tahun 2003, setelah lulus SD melanjutkan sekolah menengah pertama ke SLTPN 1 ARJASA dan lulus pada tahun 2006. dan langsung melanjutkan ke sekolah menegah atas. yaitu SMA NEGERI 1 ARJASA. Dan dengan rahmat Allah yang maha kuasa kini saya lulus dan pada tahun 2009 saya melanjutkan keperguruan tinggi negeri UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA. yaitu mengambil jurusan TEKNIK INDUSTRI. lulus pada tahun 2013-2014, stelah lulus membantu orangtua selama 1 tahun dan pada tahun 2014 masuk PASCA SARJANA pada periode 2014-2015 sampai sekarang, bidang yang digeluti tetap sama T. INDUSTRI dengan konsentrasi OPTIMASI.

Satu tanggapan untuk “TATACARA MENGURUS PASPOR”

Tinggalkan Balasan

